Senin, 27 November 2017

thumbnail

Cek Tulisan Blog Anda Dengan Copyscape !

Apa kalian ingin menjadi blogger yang serius, yang nantinya kalian akan mendapatkan keuntungan dari aktifitas blogging kalian dengan menaru iklan di web blog milik kalian. Jika begitu, ada satu hal yang perlu kalian perhatikan, yaitu keoriginalan artikel kalian. Semakin original tulisan kalian, semakin tinggi pula tingkat keterimanya blog atau website kalian di situs periklanan seperti google adsense.



Jika semua postingan kalian original buatan kalian sendiri, maka kalian berpeluang keterima di situs periklanan terbesar sedunia, yaitu google adsense. Google adsense akan menolak pengajuan blog yang berisi konten plagiat atau konten copy paste dari blog orang lain. Untuk mengatasi adanya konten yang sama dengan blog orang lain, kalian bisa melakukan cara ini, yaitu mengecek tulisan blog anda dengan tool copyscape. Dengan tool ini kalian bisa mengecek apakah tulisan kalian ada yang sama dengan blog orang lain, atau anda sendiri yang melakukan duplikat konten blog. Untuk versi yang gratis, situs tersebut menyediakan 5 kali pengecekan, dan setiap pengecekan dibatasi 10 situs atau blog yang kontennya sama dengan milik kita. Jika kalian ingin lebih leluasa, silahkan upgrage ke versi yang premium dengan harga 0.05 dollar untuk satu search, jika kita ingin membeli 500 reach, maka harganya adalah 25 dollar. Kalian bisa membayarnya lewat transfer rekening.

Untuk lebih jelasnya mari kita praktekkan. 

1. Buka situs copyscape.
2. Salin alamat postingan kalian ke dalam kolom inputan yang tersedia di situs copyscape, lalu tekan tombol Go
3. Karena saya sudah menghabiskan 5 reach yang tersedia untuk versi gratis, saya mengambil gambar (bukan tulisan) dari blog orang lain. Saya menggambil gambar dari blog ini. Hasil dibawah ini menunjukkan bahwa blog kangtora.blogspot.co.id lulus dari tool copyscape alias tulisan milik blog tersebut original buatan sendiri.


4. Untuk hasil di bawah ini, terdapat beberapa website atau blog yang kontennya sama dengan konten blog http://terselubung.in/. Ada dua kemungkinan, pertama : blog http://terselubung.in/ mengcopy paste dari blog  / website orang lain, kedua : blog / website orang lain menduplikat konten dari blog http://terselubung.in/.


Dengan bantuan tool ini, kalian bisa mengecek setiap postingan yang ingin kalian publish. Dengan begitu blog kita menjadi full original alias asli buatan sendiri walaupun topiknya sama, tapi redaksi penyampaiannya yang berbeda. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.


Salam Blogger


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments