Selasa, 14 November 2017

thumbnail

Cara Mengetahui Jumlah Postingan dan Komentar Blog Orang Lain

Mereka yang sedang bergelut di dalam dunia blogger pasti tidak asing lagi dengan yang namanya postingan dan komentar. Postingan adalah sebuah halaman web yang berisi tentang artikel, tutorial, tips & trik, review dan lainnya yang bersifat tulisan. Sedangkan komentar adalah respon para pembaca postingan blog dalam bentuk kata-kata. Dalam komentar biasanya mereka menanyakan kesulitan, link yang rusak, kode yang tidak berjalan, atau BW blog walking. Mungkin tersirat di dalam pikiran kalian, berapa kira-kira jumlah postingan dan komentar suatu blog. Nah pada postingan ini akan dijelaskan bagaimana caranya mengetahui berapa jumlah postingan dan komentar suatu blog. Tutorial ini hanya berlaku untuk blogger saja, adapun wordpress dan website tidak berlaku atau tidak support. Silahkan lanjut membaca !




Mungkin ada seseorang yang tidak menyukai pembuka atau penjelasan yang bertele-tele. Kali ini saya hanya menuliskan satu paragraf penjelasan saja. Adapun postingan dengan pembuka yang bertele-tele, mareka langsung mengscrollnya ke bawah dan langsung membaca inti dari tutorial yang ingin mereka dapatkan. Akan tetapi demi kekredibelan dan keprofesionalan seorang blogger, banyaknya penjelasan dari suatu postingan itu diperlukan agar postingan tersebut mempunyai rating kualitas yang tinggi. Akan tetapi tidak hanya banyaknya kata-kata, lengkapnya penjelasan yang dibutuhkan dari suatu postingan dan beberapa gambar juga berpengaruh terhadap kualitas artikel atau postingan. Mungkin rating yang dimiliki oleh postingan di blog ini tidak terlalu tinggi, karena kualitas mengolah kata yang saya miliki masih biasa-biasa saja.

Saya rasa sudah seharusnya kita beranjak ke bagian inti dari judul postingan ini yaitu Cara Mengetahui Jumlah Postingan dan Komentar Blog Orang Lain.

Mari kita lanjutkan ke TKP.

1. Pergi ke situs codepen.io



Baca juga :
Cek Tulisan Blog Anda Dengan Copyscape !
Cara Menambahkan Widget Pengikut / Follower Blog

2. Salin kode berikut dan tempelkan ke text area HTML.

<center> <script style="text/javascript"> function showpostcount(json) { document.write('Jumlah Artikel : <u><b>' + parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10) + '</b></u><br>');}</script> <script src="https://cyberodink.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script><script style="text/javascript"></script> <script style="text/javascript"> function numberOfComments(json) { document.write('Jumlah Komentar : <u><b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b></u><br>');}</script> <script src="https://cyberodink.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=numberOfComments"></script> </center>

Berikut hasilnya, blog http://cyberodink.blogspot.co.id/ dengan jumlah postingan 123 dan komentar 58.




3. Silahkan ganti http://cyberodink.blogspot.co.id/ dengan alamat blog yang ingin kalian ketahui jumlah postingan dan komentarnya.

Tutor tadi adalah tidak lain adalah sedikit pengetahuan yang saya ketahui yang selayaknya kalian ketahui. Jangan lupa beri komentar jika diperlukan dan baca artikel atau postingan lainnya di blog ini, siapa tahu bermanfaat bagi kalian semua para pengunjung blog ini. 


Salam Cyber Odink

Talk Less Do More


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments