Senin, 27 November 2017

thumbnail

Cara Mengatur Siapa Saja Yang Boleh Berkomentar Di Blog

Apa kabar semuanya ? semoga sehat semua yah, termasuk saya. Pada kesempatan ini, saya akan bergulat dengan keyboard dan layar komputer saya. Saya ingin mengasah kemampuan saya dalam membuat sebuah postingan. Lebih tepatnya lagi saya ingin menjadi blogger yang profesional, walaupun masih jauh dari sempurna. Apa kalian tahu apa itu blogger ? jawab : blogger adalah orang yang membuat beberapa artikel, kemudian artikel tersebut diposting di blog milik mereka. Semoga jawabannya masuk akal dan dapat dipahami oleh otak kalian. Pada postingan ini saya akan memberi judul Cara Mengatur Siapa Saja Yang Boleh Berkomentar Di Blog. Mungkin terlihat sepele, dari hal sepele ini, saya yang mungkin masih dianggap sebagai blogger pemula, dapat belajar menjadi seorang blogger yang profesional, khususnya dalam hal membuat postingan.


Komentar mungkin bisa dianggap penting jika pengunjung blog kalian mengalami kendala dalam melakukan langkah-langkah yang anda jelaskan di dalam blog kalian. Mungkin terlintas di pikiran kalian sebuah ide untuk mengatur siapa saja yang dapat atau diperbolehkan untuk memberi komentar di blog kalian. Jika kalian ingin begitu, kalian hanya tinggal mengaturnya di setelan blogger anda. Silahkan ikuti langkah-langkahnya.
1. Masuk ke akun blogger kalian dengan akun gmail.
2. Pilih blog yang ingin atur komentarnya.
3. Klik Setelan => Postingan, Komentar, dan Berbagi => atur siapa saja yang boleh berkomentar (disitu ada 4 pilihan). Kalau saya pilih Pengguna dengan Akun Google.

    -  Semua Orang - termasuk Pengguna Tanpa Nama 
    -  Pengguna Terdaftar - termasuk OpenID 
    -  Pengguna dengan Akun Google 
    -  Hanya anggota blog ini 



4. Terakhir klik tombol Simpan Setelan.
5. Selesai and enjoy it.
Jika sudah maka yang bisa memberi komentar pada blog cyber odink ini hanya orang yang mempunyai akun google saja, selain itu tidak bisa. Semoga postingan ini dapat membantu anda dalam aktifitas blogging kalian. Silahkan baca artikel terkait, jika ada, atau baca postingan lainnya di blog ini.


Sampai Jumpa


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments