Jumat, 01 Desember 2017

thumbnail

Cara Mengetahui IP Address Komputer Kita

IP Address adalah kepanjangan dari Internet Protocol yang merupakan suatu identitas numerik yang dilabelkan kepada suatu alat seperti komputer, router atau printer yang terdapat dalam suatu jaringan komputer yang menggunakan internet protocol sebagai sarana komunikasi. Untuk cara mengetahui IP Address komputer kita, baca ketiga cara di bawah ini untuk lebih jelasnya.


1. Melalui Control Panel
Cara yang pertama adalah melalui control panel. Buka Control Panel => Network and Internet => Network and Sharing Center => Wireless Network Connection.


Maka akan muncul jendela kecil, lalu pilih tombol Details.


Nah sudah ketemu IP Addressnya, lihat gambar di bawah ini.



2. Menggunakan CMD
Dengan menggunakan CMD kalian juga dapat mengetahui IP Address komputer kalian sendiri. Perintah yang digunakan adalah ipconfig, dengan perintah tersebut, kita dapat mengetahui informasi seputar IP address. Berikut hasilnya.


3. Melalui Situs IPSAYA Atau WHATISMYIPADDRESS

Ada beberapa situs yang menyediakan fasilitas untuk melihat berapakah IP Address komputer kita, yaitu IPSAYA dan WHATISMYIPADDRESS. Dengan mengunjungi kedua situs tersebut, maka kita akan dapat mengetahui berapakah nomor IP Address komputer kita. Ketika masuk ke halaman indeks dari kedua situs tersebut, kalian langsung disuguhkan beberapa informasi seputar komputer yang kalian pakai, salah satunya informasi IP Address komputer kita.

Dengan IPSAYA :


Dengan WHATISMYIPADDRESS :



Mungkin segitu saja pengetahuan yang dapat saya bagikan pada postingan ini yang berjudul Cara Mengetahui IP Address Komputer Kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua, khususnya saya. Kalau ada cara lain, silahkan beri tahu saya lewat komentar. Siapa tahu cara kalian lebih mudah dan lebih lengkap lagi informasi tentang komputer kita yang akan kita dapatkan.


Best Regard

Cyber Odink


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments